Minggu, 12 April 2020

Pagi Yang Ceria Walaupun Dirumah Saja .


Dalam hari -hari yang biasa kita lalui seperti biasa aktifitas dirumah hanyalah begitu begitu saja mengakibatkan kejemuan . Tapi langkah untuk tidak jemu yaitu kita mencari kesibukan didalam rumah waktu bersih atau melihat handphone untuk bekerja online di kerjaan masing - masing  maka lantas apa yang kita pedulikan yaitu program kedepannya supaya kita beraktifitas untuk selamanya bisa apa saja.  Tapi program kedepannya banyak yang selalu bertanya nanti ada pembagian sembako ,masker , handsaniterz dan lain lain . Itupun kata sikata  tapi tidak tahu kepada siapa yang harus mendapatkan sembako dll .Ternyata aku telusuri memang banyak orang orang pengaruh dengan adanya barang gratisan selalu cepat dan mengharapkan dapat.

Suatu misal banyak warga disalah satu wilayah banyak memasukan mbr. tanpa alasan apa dan minta semua gratis yaitu tentang listrik, sembako,sakit,uang makan yang tiap hari dapat. Tapi ajuan itu dari mana  kalau tidak kita ketahui dilapangan .
Makanya himbauan yang selalu membuat orang upaya mendapatkan tidak peduli sumber info darimana yang penting minta jatah atau harus dapat bantuan  dengan alasan sepi akibat corona  semua libur dan banyak pengangguran. Tapi bicara seperti itu banyak buat alasan berbudi akal  untuk katagori miskin. Ini sangat bahaya bagi dirinya sudah mampu ngaku miskin . Dan juga miskin akan menjadi sejahtera apabila bisa menikmati dan mensyukuri tentang program bantuan sembako . Itulah cara mengentas pemerdayaan manusia yang  berbasis miskin akan berkurang.  Tapi apa daya kalau semua ini  karena musibah begini apa langkah pemerintah bisa dapatkan yang lebih baik untuk masyarakatnya.  Supaya tidak terjadi suatu di inginkan.  Karena kedepannya kalau banyak yang kejadian fatal akan selalu  rawan akan pelemahan ekonomi draktis turun hingga  total 85%  tidak bisa dapat kebutuhan hidup yang layak dan sempurna bagi keluarganya . Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya. 


by kim kapasan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelayanan data terpadu kependudukan kelurahan kapasan

 Pada hari Kamis tgl 05-01-2023 dengan ini untuk pelayanan admistrasi kependudukan dan juga pelayanan BPJS akan selalu dilakukan pada setiap...