Senin, 03 Februari 2020

pelaksanaan dengan data online MBR


Pendataan online data yang belum masuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) Apa yang dilakukan dengan pengayoman masyarakat  supaya tidak berbondong bondong kesana kemari tanpa arah tujuan yang jelas. Langkah saya sebagai KimKapasan segera kolaborasi dengan kelurahan apa yang di sosiliasikan waktu di sawunggaling pada hari selasa yang lalu. Dengan data yang  digunakan untuk aplikasi pengajuan MBR  itu harus tahu sebagai ketua RT terutama ketua RW.Yang sepenuhnya untuk menupload data yang belum masuk mbr tsb.

Ini salah warga yang belum masuk MBR makanya kita periksa dulu makalahnya  data masuk apa tidaknya di aplikasi MBR  ternyata nihil /kosong. Dengan itu maka pak RT harus bergegas ke pak Rw untuk mendaftarkan warga tersebut masuk MBR  karna dia memang orang udah tidak bekerja lagi . Dengan tanggap Pak Rw respon lalu memasukan daftar MBR ke pengusulan BPJS Pbi .berdasarkan alamat dan ksk sama. Maka online udah masuk upload lalu diketahui oleh pihak kelurahan untuk disurvei layak tidaknya.


Dan ini juga sama warga tersebut juga segera di berikan pendaftaran MBR  karna dari fisik rumah  dan juga bekerjanya memang dibawah standart untuk kepentingan kebutuhan rumah tangga selalu dibawah jangkuan kebutuhan hidup.
Maka semua kalangan tokoh masyarakat dan juga RT harus paham dengan lingkungan tsb .

Contoh suatu yang layak bisa masuk MBR dengan lihat fisik rumahnya dari lantai,dari tembok dan juga lainnya. Pemahaman dari situlah bagian penyurve lapangan bisa mengetahui layak dan gak nya  untuk MBR.
Semua ini udah dilakukan oleh bpk Rw03 kelurahan kapasan untuk mendaftarkan MBR pengajuan bpjs pbi. Pada hari sabtu tgl 1 february 2020 malam jam 20:30  uplaod udah masuk dengan terbuktinya itu  staff dari kelurahan turun kelapangan pada hari senin tgl 3 februari 2020 jam 13:00  dengan diliat kondisi rumah dan juga tanya jawab untuk diprioritaskan MBR dengan kenyataan yang ada.
Dengan cepat tanggap kelurahan kapasan  peduli dengan data mbr online.
semoga kedepannya bisa lebih baik  .warga  teratasi dengan data tersebut. 

by :kim kapasan sejahtera 


4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Pelayanan data terpadu kependudukan kelurahan kapasan

 Pada hari Kamis tgl 05-01-2023 dengan ini untuk pelayanan admistrasi kependudukan dan juga pelayanan BPJS akan selalu dilakukan pada setiap...