Jumat, 27 Maret 2020

TENTANG KEAMANAN DAN PENCEGAHAN SELALU BERGANDENGAN .

Dalam sebuah kampung yang letak tidak jauh dari kampung sebelah yang aku temui waktu satu jam yang lalu.  Dengan hati-hati berjalan karena di sudut kampung ada pos penjagaan yang mana ada satu penjaga tetap dan juga penjaga keliling kampung.

suasana yang lagi sepi dan banyak mobil parkir.

Dengan adanya seperti ini bahkan banyak lockdown,  saya menemui seorang penjaga yang keliling kampung, yang dia paparkan adalah suatu penjagaan yang begini harus diketati karena banyak kesempatan jalan -jalan sepi dibuat untuk bertindak yang kita inginkan . Penjaga itu harus waspada apapun bentuknya sepi atau ramai. Dan juga penjaga bagian pintu pun punya misi yaitu bertanya tentang identitas orang yang mau masuk biar pakai mobil atau sepeda motor. Perlu diperhatikan benar itu orang kampung situ atau yang bukan orang situ tempat tinggalnya. Itu sumulasi untuk kewaspadaan keamanan .

Sekarang kita menuju wawasan yang bernuansa pada kisah wabah virus covid19 ini penjaga telah menyiapkan semprotan yang harus disemprotkan kepada orang yang masuk dalam kampung tersebut supaya aman .Biar itu bawa mobil ataupun bawa sepeda motor harap berhenti dan siap untuk disemprot  badannya meskipun berpakaian rapi. Demi pencegahan covid 19,makalah itu dikerjakan mulai 2 hari yang lalu sampai 24 jam kinerja . Apapun pengeluaran itu dapat dicapai yang penting warga semuanya tidak ada yang kena virus tersebut. Demikianlah kampung ini untuk pencegahan dan keamanannya. Semoga dengan usaha seperti ini bisa melawan virus covid 19 dan  Aman terkendali .

   by kim kapasan sejahtera.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelayanan data terpadu kependudukan kelurahan kapasan

 Pada hari Kamis tgl 05-01-2023 dengan ini untuk pelayanan admistrasi kependudukan dan juga pelayanan BPJS akan selalu dilakukan pada setiap...