Sabtu, 15 Februari 2020

MELIHAT SITUASI DI WILAYAH PERKAMPUNGAN YANG TENANG

 Dengan berjalannya waktu dari pagi sampai malam hari ini  suasana begitu dingin dan di iringi angin sepoi sepoi sambil duduk di ujung jalan kampung .


Sambil melihat samping ,atas , dan bawah setelah diamati  lama  tersentuhlah  hati dan pikiranku  bahwa  letak  jalan kampung ini terasa berbeda dengan kampung lainnya. Karna pandangan kebiasaan ada suatu yang pas untuk jalan ini. Ternyata  ketinggalan sunguh amat kalau tidak diajukan pengadaan  pembetulan kampung ini.


Dan juga dari sisi lain juga tidak rapi  seperti kampung lainnya juga . Karna yang dilewati oleh mobil ternyata saluran ada 2 jalur pas dengan roda mobil. Sehingga akan rawan terjadi penutup saluran akan jebol dengan muatan atau beban mobil . Dan juga tampak jalan yg selalu .tidak sejajar d6an rata dengan paving  akan membuat kalau hujan lebat dan lama turunnya pasti akan meluap banjir sampai 30cm.


Sebagai warga selalu bersenantiasa memgadakan kerja bakti di sisi saluran yang alternatif untuk pengganti saluran wilayah tersebut .Supaya tidak akan lama banjirnya dalam hitungan menit pun bisa teratasi. Tapi itu semua pasti akan ada perubahan atas usulan  musrembang skala kota . Supaya letak ruang  wilayah peekampungan  kami bisa terjaga dari bahaya kebanjiran dan juga  lainnya .


Resah akan jadi  senang apabila kita peduli dengan lingkungan kita .  Apalagi 1 rahun kemudian semua pengadaan pengajuan musrembang non fisik maupun fisik  keluar  mabka kampung tersebut akan jadi ajuan perlombaan  di  SSC maupun lainnya.Untuk terkenal dengan sebutan kampung KALKID  (kaliondo kidul)
Denikian lah resah dan gelisah disuasana kampung tersebut Semoga dikedepannya
bisa akan lebih maju dan siap sebagai nama jukukan kalkid terkenal di panca dunia maupun domestik  indonesia terutama  kota tercinta SURABAYA .

THE LIGHT OF SURABAYA

                                     BY:


 

6 komentar:

Pelayanan data terpadu kependudukan kelurahan kapasan

 Pada hari Kamis tgl 05-01-2023 dengan ini untuk pelayanan admistrasi kependudukan dan juga pelayanan BPJS akan selalu dilakukan pada setiap...