Kamis, 30 Januari 2020

pengembangan kota pesat .sebagian hanya letak ruang yang belum diketahui


Penulusuran telah beberapa tahun demi tahun keliatan  begitu kusam dan  terabaikan karna suatu  terlalu dengan sibuknya .  Demikian sampai adanya makam  yang berada di tengah tengah kota pusat perdagangan . konon  penututuran dari pak said selaku kak iparnya pejuang  tapi dalam keadaan gk  bisa jawab lalu diutarakan oleh cucunya bernama endang warga situ dan juga oleh pak RT05 -RW03


Makam tersebut adalah  pejuang yang membela tanah air  khususnya perang disurabaya dan berjuang  sampai darah penghabisan di wilayah gembong sawah barat 2 dan sekitarnya pada waktu itu.
Makanya semua yang telah menjadi suatu riwayat legenda tentang pahlawan  pejuang  45.




Yang telah dimakamkan di tengah tengah kota letak di kampung  gembong sawah barat 2  kelurahan kapasan .Dimana semestinya telah kita ketahui bahwa makam tersebut mulai orang yang dahulu menyembutkan makam itu dengan julukan Makam wedoro.  Kenapa kok gtu  karna makam tersebut dulu ada pohon wedoro jadi semua lingkungan disekitarnya ngambil disitu untuk urusan pemandian orang meninggal .
Tapi sayangnya hanya kampung ini dan sekitarnya yang mengetahui bahwa ada makam perjuangan .Tutur  dari warga lingkungan tersebut tetap peduli dengan adanya makam ini. Walaupun dirawat yang biasa biasa saja. supaya tahu kalau itu   suatu pemakaman. Dengan demikan atas  semua saran warga  supaya lestarikan  dengan apa yang kita hendaki dengan adanya usulan PAK RT pengajuan musrembang tentang perawatan makam tersebut. Mudah mudahan dari sekarang sampai tahun depan  makam ini akan menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

by : kim kapasan sejahtera 

4 komentar:

Pelayanan data terpadu kependudukan kelurahan kapasan

 Pada hari Kamis tgl 05-01-2023 dengan ini untuk pelayanan admistrasi kependudukan dan juga pelayanan BPJS akan selalu dilakukan pada setiap...