Minggu, 26 Januari 2020

KELENTENG BOENBIO. MEMPERERAT KESATUAN DAN PERSATUAN NKRI



Tidak terasa sudah Satu abad lamanya klenteng  boenbio  sampai jaman modern . Dalam nuansa bentuk fisik dari kelenteng tersebut tetep keliatan kokoh dan masih ada yang bahan orginal walaupun itu udah di perbaiki.  Dari bangunan unsur 3 pada waktu zaman kerajaan hindia belanda   penjajahan  belanda ditangan sekutu dan juga  sampai zaman teknologi .


Dengan unsur yang pertama adalah bentuk plafon yang masih utuh pada zaman kerajaan hindia belanda .
Unsur yang kedua adalah bentuk bangunan yang ada seni lukis masih dengan abzad cina dan juga pilar untuk sembayangan dan peralatannya.
Unsur yang ketiga zaman belanda sampai sekarang  peninggalan di kelenteng boenbio ini adalah tekel lantai yang masih bagus dan terpelihara  dan indah untuk dipandang .


Kita liat betapa acara ini begitu meriah dan sukses  dihadiri oleh ketua PITI dll. yang mengikuti semuanya dengan hikmat sampai selesai . tujuannya adalah kita semua sama walaupun suku agama  berbeda  tetapi tidak ada perpecahan dalam suatu  erontasi politik . Menjaga kesatuan dan persatuan umat beragama supaya  NKRI menjadi  kuat . Dan tidak ada konflik  yang tidak di inginkan .
Semoga ditahun depan lebih maju dan penuh semangat.


                      #GONG_XI_FAT_CAI

                #THE_ LIGHT _Of _surabaya

                by: kim_kapasan_sejahtera


5 komentar:

Pelayanan data terpadu kependudukan kelurahan kapasan

 Pada hari Kamis tgl 05-01-2023 dengan ini untuk pelayanan admistrasi kependudukan dan juga pelayanan BPJS akan selalu dilakukan pada setiap...