Kamis, 12 Maret 2020

Komunikasi perubahan perilaku dalam rangka percepatan pencegahan stunting tingkat Kelurahan kapasan

pada hari kamis jam 9:00 sampai 12:00 ada suatu rapat di ruang terbuka kelurahan kapasan. Tentang stunting perubahan perilaku yang harus kita ikuti dan ditelusuri makalahnya sampai tahu ada stunting tentang penyakit .cacat dispresi  rumah tangga.



Acara pertemuan tersebut hadir dari puskesmas cabang kelurahan kapasan kasie pembangunan dan kantib bu lurah kapasan sebagai ketua pkk. dan juga pkk  perwakilan kecamatan  simokerto.

Dengan dihadiri oleh kader pkk rw kelurahan kapasan maka  yang dimaksut dengan stunting adalah cara pencegahan orang maupun anak yang terutama membutuhkan sesuatu yang harus dibutuhkan .Satu misal kita telah bertemu dengan anak terlantar harus tindakan kita untuk bawa ke intansi yg berhubungan agar dibina yang baik. Dan ada lagi satu hal masalah lingkungan yang tidak nyaman dan bisa menimbulkan gejala penyakit itu harus diketahui  dan dilaporkan ke pihak terkait supaya kampung tersebut gak kadi lagi kumuh.Dan juga untuk kesehatan pun terjaga supaya biasakan hidup sehat bersih dan aman. Tentang masalah rumah tangga yang selalu  ada masalah begitu besar .Ini perlu dimediasi supaya tidak terjadi apapun yang tidak diinginkan .
semoga ini manfaat bagi kita semuanya.

by : kim kapasan sejahtera 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelayanan data terpadu kependudukan kelurahan kapasan

 Pada hari Kamis tgl 05-01-2023 dengan ini untuk pelayanan admistrasi kependudukan dan juga pelayanan BPJS akan selalu dilakukan pada setiap...