Minggu, 22 Maret 2020

Dengan santai dan beraktifitas penuh dengan tanggung jawab supaya aman bersih dari penyakit.

Pada sore ini tanggal 22/03/2020.Telah ditemukan tempat lahan penampungan sampah sementara (TPSS) sekitar wilayah belakang pertokoan indo plasa.

Dengan penuh tanggung jawab semua pekerja sampah yang memuat dari sampahnya kampung sampai ke tujuan pembuangan sementara. Memanglah patut diakui jempol karena wilayah ini apalagi surabaya harus bersih dan tertib akan buang sampah pada tempatnya. Sehingga tidak ada lagi gejala polusi bau tidak sedap akibat sampah.

Sampah yang penuh dengan lalat dan juga bau tidak sedap.
Seorang pembuang sampah ini tidak memgenal dan memghiraukan adanya  berita covid19 dia selalu bertugas demi warga untuk memgatasi sampah di tiap wilayah kampung yang tiap hari di buang .
Seandainya ini  orang pengangkut sampah tidak bisa memgangkut sampah selama 12 hari apa yang akan terjadi di wilayah tersebut selalu banyak tumpukan sampah yang berbau tidak sedap .Itu akan menimbulkan suatu penyebab penyakit juga. Bisa bisa warga kena diare dan lain-lain.

Dengan bekerja biasanya tidak pakai alas pelindung.


Katanya itu semua yang aku kerjakan ini sudah puluhan tahun jadi pengangkut sampah ,dan juga sangat rawan akan penyakit, tetapi kalau di lihat fisiknya masih stabilitas normal dan juga tidak pernah  memgeluh akan sakit. kanya semua yang ada berita corona virus  dll.
Dia tidak kaget dan tetap bekerja seperti biasanya.  Kepercayaan dia  malah bilang kalau sudah saatnya dipanggil yang maha kuasa ya diterima .Kalau masalah berita covid19 tidak akan pengaruh  yang lebih pengaruh ya tentang sampah ini. Karena sumber penyakit apapun dari sampah.Tapi tetap orang sampah ikut pencegahan supaya tidak akan terjadi sungguhan pada dirinya. Yaitu cuci tangan dan mandi kalau sudah bekerja. Dan lalu baju untuk bekerja langsung dicuci . Makanya tetap dia aman dan sehat karna makan setiap hari dan minum secukupnya.  Dan tubuh akan menjadi kebal akibat  upaya yang  dilakaukan untuk kebutuhan hidup terpenuhi.  Semoga semua pada sehat dan juga bisa beraktifitas seperti semula. 

#hidup orang pembuang sampah 
#bersih dan nyaman bila dipandang .

  by kim kapasan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pelayanan data terpadu kependudukan kelurahan kapasan

 Pada hari Kamis tgl 05-01-2023 dengan ini untuk pelayanan admistrasi kependudukan dan juga pelayanan BPJS akan selalu dilakukan pada setiap...